Skip to content

Indramayu Kembangkan Wisata Alam Bahari

Desember 12, 2009

Author: Indramayu Post | Posted at: Selasa, Agustus 18, 2009 | Filed Under: Seputar Pariwisata Indramayu |

Indramayu – Kabupaten Indramayu berupaya mengembangkan wisata alam bahari mengingat daerah yang terletak di pesisir Utara Jabar itu memiliki panjang pantai 114 kilometer serta banyak ditumbuhi hutan mangrove.

“Pemda Indramayu akan terus mengembangkan dan mempromosikan wisata alam bahari karena didukung potensi pantai yang panjang,” kata Kepala Dinas Pariwisat Indramayu Drs, H, Aprianto kepada wartawan di Indramayu, Kamis.

Disebutkannya, wisata bahari yang dimaksud, antara lain, Pantai Tirta Maya, Pantai Eretan, Pulau Biawak.

Khusus ,”pantai Tirta Maya” adalah salah tujuan wisata dengan panorama alam yang indah,juga tempat pemandian laut,jarak dari kota Indramayu 16 kilometer, dan dari Cirebon 38 kilometer”.

Sedangkan Pantai Eretan yang terletak di kecamatan Kandanghaur berjarak 36 kilometer dari kota Indramayu merupakan tempat ini cocok sebagai peristirahatan sejenak melepas lelah, perjalanan baik menuju ke Jakarta dan kembali ke jakarta.

Disepanjang pantai telah di tumbuhi hutan mangrove yang rindang juga terdapat restoran,rumah makan.

“Apabila anda ingin menikmati wisata bahari dengan taman laut dan ikan hias yang indah, serta terumbu karang dilelngkapi pasir putih, berkunjung saja ke pulau Biawak.Disini juga terdapat tanaman bakau,budidaya rumput laut” katanya.

Di pulau Biawak terdapat Mercusuar yang dibangun oleh ZM,Willem pada tahun 1872. Pulau ini memiliki luas 120 hektar, terletak 40 kilometer sebelah utara Indramayu. “Untuk menjangkaunya menggunakan perahu nelayan” katanya.

Ditambahkannya, untuk melengkapi wisata tersebut berbagai hotel serta penginapan telah tersedia.

dikutip dari http://www.indramayupost.com/2009/08/indramayu-kembangkan-wisata-alam-bahari.html

5 Komentar leave one →
  1. fitriani permalink
    Desember 14, 2009 2:15 pm

    bagaimana caranya agar wisata bahari tersebut bisa lebih menarik bagi masyarakat umum ? apa sudah tersedia fasilitas yang memadai untuk mendukung rencana tersebut ?

    • Desember 15, 2009 6:45 am

      berbagai upaya telah dilaksanakan guna mempromosikan wisata bahari tersebut diantaranya melalui pembuatan baligo di jalan kawasan pantai utara indramayu dan juga salah satunya dari media internet ini dan radio lokal serta stasiun TV lokal di indramayu,,secara fasilitas masih terus dikembangkan oleh pihak pemda dan dinas pariwisata,,tetapi menurut saya masih kurang memperhatikan masalah pemliharaan tempat wisata tersebut, mungkin karena pemda setempat atau emg pengurus atau pengelola tempat tersebut yang tidak menjalankannya,,kalau secara fasilitas sudah standar pariwisata dan tinggal dikembangkan,,menurut kepala dinas pariwisata,.beliau sekarang sedang berupaya untuk menarik investor dan pembuatan hotel dalam kawasan wisata tersebut,,serta untuk di kawasan wisata pulau biawak juga sama tinggal ditambah perencanaan transportasi khusus untuk menuju ke tempat tersebut,,, :p

      terima kasih atas pertanyaannya, semoga jawaban saya memuaskan n_n

      sukses selalu buat anda!

  2. Juli 5, 2010 1:00 pm

    Строительный форум. Куплю палеты
    Требуется электрик
    http://build.su/index.php?s=60fcda64a4dddd6d3f1ebbd9a9e5500d&act=SF&f=336

  3. Desember 9, 2010 6:52 am

    mari sebarkan cinta bahari

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: